Syarat Lingkungan Kerja yang Sehat

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 17:16

Tempat kerja menjadi kawasan yang harus mendapat perhatian khusus. Bagaimanapun para pekerja lebih mampu mengoptimalkan pikiran ketika lingkungan kerja mendukung. Ketika arus komunikasi diantar pekerja sudah lancar. Hal yang mendasar berikutnya ialah lingkungan fisik dari tempat kerja itu sendiri.

Tidak mungkin Anda mampu duduk nyaman di ruang yang panas ataupun terlalu dingin. Konsep inilah yang kemudian menuntut kantor mempunyai jumlah ventilisasi sesuai keperluan. Ketika memang harus dipasang AC tidak ada salahnya. Toh, pada akhirnya perusahaan yang akan menanam keuntungan dari usaha keras para pekerja. Secara lengkap apa saja syarat lingkungan kerja yang sehat? Dibawah ini beberapa elemen yang harus terpernuhi:

Penerangan

Pencahayaan harus sesuai kebutuhan. Biasanya ruang yang redup dan minim cahaya berdampak pada daya konsentrasi pekerja. Mereka lebih muda ngantuk dan lesu. Berbeda cerita ketika memang pencahayaan yang diberikan sesuai yang diperlukan.

Ventilasi

Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa disini Anda akan bekerja dengan maksimal. Ketika memang semua keadaan mendukung. Salah satu yang paling penting ialah ventilasi. Dimana ia akan mendukung bergerakan dari keluar-masuknya udara.

Kebersihan

Berikutnya masuk pada tingkat kebersihan yang dimiliki. Hal ini tentu saja mengait berbagai aspek. Mulai dari ruang kerja sampai dengan aliran air, sekaligus toilet. Anda tidak mungkin merasa nyaman bekerja di tempat kotor dan berbau bukan?

Desain ruangan

Sekarang sudah banyak perusahaan yang membuat ruang kerja sedemikian rupa. Tepat, konsep ini bakal menjadi penunjang pekerja dalam performa kerjanya.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp